Minggu, Januari 04, 2009

Toyota IQ

TOYOTA IQ- CITYCAR YANG IMOET










Disadari ato tidak sebenernya sih kondisi lalu lintas kita tuh semakin hari semakin ruwet aja.. liat aja di jakarta misalnya jumlah pertambahan kendaraan tidak sebanding dengan jumlah kapasitas jalan yang ada, akibatnya tentu kemacetan yang sangat amat.Tentunya ini bukan perkara kecil, coba berapa bensin yang terbuang sia2 dari mobil2 ber-cc besar kalo harus terjebak dalam kemacetan itu, belum lagi polusi udara yang ditimbulkannya...

Di Indonesia sendiri di akhir taon 90 an city car mulai menjadi populer lantaran permasalahan ini, sebut saja Suzuki Karimun yang bisa dikata menjadi pioner dari city car di indonesia, sampai sekarang pun Karimun (Estilo) masih cukup eksis di persaingan city car, tetapi sayang karena tidak tersedia opsi transmisi otomatis banyak temen2 cewek yang enggan untuk membelinya.. hehe. Sejumlah produsen lain pun berlomba-lomba untuk menawarkan city car mereka, sebut saja hyundai dengan atoz nya, ato kia dengan visto dan picanto-nya.. hal itu juga membuat toyota ingin menurunkan jagoannya di kelas city car ini. Mobil keluaran toyota jepang ini diberi nama toyota IQ ini beberapa gambar nya:























Desain yang uniq membuat toyota IQ mendapat banyak respon dari masyarakat, terutama kaum hawa, desain yang kecil membuatnya terlihat sangat stylish dan sangat mudah untuk dikendarai di kemacetan kota. Mobil ini sendiri di persenjatai oleh toyota dengan mesin seri 1 KR-FE dengan kapasitas 1.0 Liter dengan teknologi VVT-i yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 68 PS, tentu dengan mesin yang kecil tadi dan didukung teknologi canggih seperti sistem transmisi matic CVT membuat toyota IQ mempunyai konsumsi bahan bakar yang sangat hemat.

Menurut data yang ak temuin di toyota.jp toyota IQ ini dikomplain hanya membutuhkan seliter bensin untuk berjalan sejauh 23 Km. Mobil berdesain 2 pintu ini mempunyai kapasitas 4 orang dewasa, desain interiornya pun cukup manis dan simpel, kesan hi-tech langsung terasa ketika melihat bagian interior toyota IQ ini. Sejumlah sistem keselamatan pun menjadi piranti standart sperti sistem rem ABS, adanya dual srs airbag, dan berbagai piranti keselamatan lain.Ni ak kasi liat beberapa foto interiornya :

































Namun sayang sampai sekarang nampaknya mobil ini masih belum dimasukan oleh TAM (Toyota Astra Motor) ke pasar lokal Indonesia, jadi yang ingin memilikinya harus langsung pesan ke IU (Importir Umum) dengan sistem beli CBU. diJepang sendiri mobil ini dijual dengan harga 140 juta untuk tipe X dan 160 juta Yen untuk tipe G atau sekitar 190 juta an rupiah. Tertarik memilikinya?

sumber :
www.toyota.jp

1 komentar:

  1. saya sangat tertarik dg mobil IQ,tp sayangnya di indonesia blm ada,
    saya cuma sekali melihat mbil IQ parkir di salah satu mall di daerah banten.
    sampai saya dekatin dan saya pahami,
    ingin sekali membeli tapi msh langka.

    BalasHapus